REVIEW FILM: Enter the Dragon (1973)

by - Oktober 03, 2016



Ceritanya berawal dari Lee (Bruce Lee) yang berasal dari perguruan Shaolin di Cina, mendapatkan sebuah misi penting dari pemerintahan Amerika guna meringkus penjahat besar bernama Han sekaligus mantan seperguruan Shaolin yang telah merusak nama Shaolin. Untuk dapat menangkapnya, Lee harus menyusup menjadi salah satu peserta turnamen beladiri yang diselenggarakan di pulau antah berantah yang telah menjadi wilayah kekuasaan Han.

REVIEW:
Saya begitu penasaran dengan tokoh master beladiri Bruce Lee. Karena beberapa film era sekarang  mencontoh beberapa adegan yang diperagakan sang legenda ini hingga saat ini, makannya Saya mencoba menonton filmnya yang fenomenal berjudul Enter the Dragon...

Alhasil, Saya takjub bagaimana film ini dibuat. Heboh bro! Mungkin memang bisa dikatakan tidak wah dibagian cerita, tapi bagaimana saya melihat Lee sama dengan Saya melihat film-film martial arts seperti Jackie Chan, (tentunya kamu bisa lihat ada Jackie Chan disini, meski cuman esek-esek jadi samsak Bruce Lee disini, alias figuran).

Bahkan lebih dari itu, sinematiknya adegan pertarungan meski jadulnya film ini pun sangat membuat Saya terkesan dengan film ini. Bruce Lee itu gerakannya cepat, meski Saya cukup lucu melihat ekspresi dan juga tubuh kecilnya yang berotot, tapi Saya membuang jauh-jauh pikiran itu hahaha.... Saya benar sepenuhnya menyukai Bruce Lee di film ini, dengan karakteristiknya yang unik dan memang tidak mengherankan jika ia disukai oleh banyak penggemarnya hingga sekarang. Jika saja sang aktor tidak meninggal di usianya yang muda.

OVERALL, untuk filmnya sendiri Saya akui menikmati adegan sinematis pertarungan ala Bruce Lee ini. Ia mampu menjadi memorable meski cerita film ini seharusnya bisa lebih bagus dan lebih digali ketimbang menjual karismatik sang aktor. Yah, bagian mengecewakan cuma ceritanya saja, meski ga jelek-jelek betul ya...

You May Also Like

0 Comments