REVIEW FILM: Liberal Arts (2012)

by - Oktober 06, 2016




Bercerita tentang seorang pria bernama Jesse (Josh Radnor) yang kembali mengunjungi kampus lamanya setelah sepuluh tahun lamanya. Hingga kunjungannya tersebut membuatnya bertemu dengan salah satu gadis mahasiswi bernama Zibby (Elizabeth Olsen) yang membuat mereka tertarik satu sama lain.

REVIEW:
Yang membuat Saya tertarik dengan film satu ini adalah Elizabeth Olsennya. LOL (hahaha)... Ya, tentunya setelah melihat aktingnya di beberapa film Marvel sebagai Scarlett Witch, Saya akan mencoba mengulas film Rom-Com satu ini. Yang menarik dari film berdurasi 1 jam 37 menit adalah bagaimana hubungan chemistry antara Jesse dan Zibby ini menjadi menarik. Mereka memiliki dua kepribadian yang unik dan juga menarik, meski mereka memiliki umur yang terpaut jauh.

Tentu saja yang menjadi topik cerita film ini tidak sesederhana sinopsis yang Saya tulis di atas. Memang apa yang ingin disampaikan Josh Radnor selaku aktor utama sekaligus sutradara adalah hubungan rumit antara Jesse dan Zibby tersebut. Tentu saja hubungan yang awalnya tanpa disengaja ini menjadi dilema bagi keduanya. Ya, faktor umurlah yang menjadi topik film ini.

Meski Saya sangat menyukai kedua karakter utama dan juga karakter-karakter sampingan yang juga menarik, tapi Saya merasa ada yang kurang dari film ini. Jika ingin menyatakan soal konflik karakter disitulah letak kurangnya. Setiap orang yang menonton drama apalagi romantisme pastinya selalu menyukai bagaimana konflik utama itu dibuat, itulah yang menjadi rasa dari sebuah film. Tapi, sayangnya Saya hanya mendapat sedikit saja. Membuat Saya berpikir bahwa rom-com ini menjadi terlalu sederhana. Jika menilik akting tentu saja bagus melihat bagaimana begitu sukanya Saya dengan chemistry keduanya. Untuk komedinya sendiri meski bukan untuk pengocok perut namun ia tetap membuat Saya tersenyum.

OVERALL, jika menyukai sebuah drama rom-com maka tidak salahnya menikmati yang satu ini. Dia tidak buruk tapi juga tidak tampil istimewa. Ia terlalu sederhana namun kesederhanaan itu dibantu oleh chemistry menarik antara Radnor dan Olsen.

You May Also Like

0 Comments